Marquez Tak Terobsesi untuk Lewati Rekor Rossi dan Agostini

Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez menegaskan dirinya tidak terobsesi untuk melewati rekor milik Valentino Rossi dan Giacomo Agostini.

Marquez baru saja memenangkan gelar juara dunia kedelapan dalam kariernya sebagai pebalap, dengan rincian enam gelar MotoGP, satu gelar Moto2, dan satu gelar 125cc (Moto3).

Catatan tersebut membuat Marquez kini makin dekat dengan rekor milik pebalap-pebalap legendaris. Ia kini hanya berjarak satu gelar dari Valentino Rossi, baik gelar di kelas premier (7) maupun gelar juara dunia secara keseluruhan (9).

Marquez juga hanya tinggal berjarak dua gelar dari catatan milik Giacomo Agostini yang memenangkan delapan gelar juara dunia di kelas premier. 

Untuk total gelar juara dunia sendiri, Marquez masih harus mengejar rekor milik Angel Nieto (13 gelar) dan Agostini (15 gelar). Namun di masa Agostini dan Nieto, seorang pebalap terlihat wajar tampil di dua kelas pada tahun yang sama.

Marquez sendiri menegaskan dirinya tidak terobsesi untuk mengejar rekor-rekor tersebut. Ia menilai pertunjukan di lintasan MotoGP jadi hal yang lebih menarik untuk dikejar. Marquez menunjuk sosok Randy Mamola sebagai sosok yang tetap diingat meski tidak pernah jadi juara dunia.

“Saya tak peduli pada catatan angka-angka [juara dunia]. Saya hanya ingin menampilkan pertunjukan. Seorang pebalap bisa memenangkan banyak gelar dalam kariernya, namun publik tetap mengingat Mamola lebih dari juara dunia lain. Kenapa? Karena penampilannya di lintasan.”

“Saya ingin selalu melakukan hal -hal spesial, seperti momen di tikungan terakhir MotoGP Thailand. Ada ambisi yang membuat saya menang meski terkadang saa harus kalah. Tim saya berusaha mengontrol saya, namun ini adalah karakter saya,” ujar Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Dengan pola pikir seperti itu, Marquez tidak merasa terbebani untuk mengejar rekor Rossi dan Agostini.

“Kalian berkata bahwa saya mendekati rekor Rossi dan Agostini? Saya tidak pernah terobsesi dengan angka-angka itu. Saya ingin menikmati momen yang ada saat ini.”

“Saya harus tahu cara untuk terus berkembang, menggali potensi diri. Namun menjadi sosok yang terobsesi bukanlah hal yang bagus,” kata Marquez.

Marquez memastikan gelar juara dunia kondisi MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri. Seri MotoGP 2019 berikutnya akan berlangsung di MotoGP Jepang.

 

 

Sumber: CNNIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *