Bos Yamaha Akui Marquez yang Paling Pantas Jadi Juara MotoGP 2019

Bos Yamaha Lin Jarvis mengaku pebalap Repsol Honda Marc Marquez sebagai pebalap yang paling pantas menjadi juara MotoGP 2019.

Marquez tampil dominan pada MotoGP musim ini. Hingga seri ke-14, mantan juara dunia 125cc dan Moto2 itu sudah mengumpulkan 300 poin dan unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua. Pada balapan MotoGP Thailand 2019, Marquez pun berpeluang mempertahankan gelar. 

Dari 14 balapan MotoGP 2019, Marquez meraih delapan gelar juara, lima kali finis di peringkat kedua dan hanya sekali gagal finis.

“Jika saya harus jujur, satu-satunya pebalap yang memiliki kemampuan menjadi peraih gelar hari ini adalah Marc Marquez. Lihat saja faktanya. Berdasarkan level pebalap dan motor yang ada, Marquez menjalani musim yang luar biasa,” kata Jarvis dikutip dari Paddock-GP.

Bos Yamaha Akui Marquez Layak Jadi Juara
Marc Marquez tak tertandingi di MotoGP 2019. (AP Photo/Rui Vieira)

“Kecuali ketika jatuh di [MotoGP] Austin ketika dia sedang memegang kendali, dia selalu finis pertama atau kedua di seluruh balapan. Marquez luar biasa, dan Honda benar-benar didesain untuknya,” sambungnya.

Jarvis menganggap kemampuan Marquez yang berpadu dengan kecepatan motor Honda menjadi perpaduan yang sulit ditaklukkan.

“Saat dia berada di puncak performa, maka itu menjadi luar biasa. Honda benar-benar memperbaiki tenaga mesinnya tahun ini dan motornya begitu cepat di tangan Marc,” jelasnya.

“Hal itu membuat orang-orang kesulitan. Jika Anda menanyakan hal itu kepada Ducati atau Suzuki, mereka akan memberi jawaban yang sama. Kami butuh memperbaiki alat-alat kami, tim kami, dan cara pebalap kami memberi tekanan padanya,” tambah Jarvis.

Dalam enam musim terakhir sejak Marquez tampil di MotoGP, gelar juara dunia selalu berhasil diraih pebalap berjuluk Baby Alien kecuali pada 2015.

Musim ini, Marquez memiliki peluang besar meraih gelar juara untuk kali keenam di MotoGP Thailand 2019.

 

 

Sumber: CNNIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *