Sikap Yusril di Kubu Jokowi Diyakini Akan Berdampak Signifikan Pada PBB

JAKARTA – Advokat kondang yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra telah menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. Hal ini diyakini akan berdampak ke partainya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua bidang pemenangan Presiden DPP PBB, Sukmo Harsono. Dia menuturkan, jelas ada pengaruhnya ke partai.

“Kelanjutan pasca ditujuknya Pak Yusril sebagai Tim Hukum Pak Jakowi dan Kiai Ma’ruf Amin akan membawa pengaruh signifikan dalam pergerakan dan kinerja mesin Partai PBB,” ucap Sukmo saat dikonfirmasi, Kamis (8/11).

Namun, dia menuturkan, masih belum mengetahui berpengaruhnya seperti apa. Semuanya tergantung pada Rakornas dalam yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Seperti apa pengaruhnya sampai tingkat akar rumput dan khususnya caleg. Apakah akan segaris dengan ketua Umum, maka Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik Provinsi dan cabang. Di sanalah nanti sesungguhnya akan keliatan kemana arah PBB dalam soal Pilpres,” ungkap Sukmo.

Namun, dia memberi sinyal bahwa PBB akan merapat ke Jokowi-Ma’ruf. Hal ini dilontarkannya saat ada rencana untuk mengundang Jokowi ke Rakornas.

Sukmo juga mengungkapkan, pada agenda yang diadakan PBB, kurang lebih 2 tahun lalu, partainya pernah mengundang Jokowi. Dan mantan Walikota Solo tersebut hadir.

“Dalam kesempatan agenda partai kurang lebih 2 tahun lalu di Hotel Sahid Jakarta, PBB juga pernah mengundang Pak Jokowi untuk hadir. Dan beliau hadir waktu itu. Bisa jadi Panitia OC (Rakornas) juga mempertimbangkan akan mengundang Pak Jokowi lagi, jika disetujui oleh DPP,” pungkasnya.

 

 

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *