Sejumlah Musikus Tanah Air Hadiri Pemakaman Yon Koeswoyo

JAKARTA — Isak tangis mengiringi pemakaman mendiang vokalis Koes Plus, Koesjono Koeswoyo atau Yon di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018) pagi.

Raut wajah sendu dan air mata istri Yon, Bonita Angelia, serta anak-anaknya mengantarkan sang legenda ke peristirahatan terakhirnya.

“Mari kita lepas saudara kita om Yon. Semoga dilapangkan kuburnya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap perwakilan keluarga Yon di depan liang lahat disambut iringan doa dan salawat Nabi Muhammad.

Kemudian, anak kedua Yon Koeswoyo, David, yang baru tiba dari Raja Ampat, Papua, dipersilakan memberikan sepatah dua kata yang menambah suasana haru

“Assalamualaikum. Kami dari keluarga besar mengucapkan makasih sebesar-besarnya atas doa dan perhatian pada ayah kami. Terima kasih semua perhatiannya. Saya mohon doanya dan semoga Papa kami diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Makasih,” ucap David sambil terbata-bata.

Selain kerabat keluarga, sejumlah musikus Tanah Air juga tampak menghadiri pemakaman Yon. Ada Dewa Budjana, Triawan Munaf, Ivanka “Slank”, Asido “Panbers”, dan Cak Nun.

Yon Koeswoyo meninggal dunia Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya dj kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 77 tahun karena penyakit komplikasi diabetes dan paru-paru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *