Piala Indonesia Dipastikan Bakal Kembali Digelar Tahun Ini

MALANG  – Setelah absen digelar selama beberapa tahun, Piala Indonesia musim 2018 dipastikan bakal digelar. Dilansir dari Bola.net, PSSI memastikan bahwa turnamen tersebut bakal diselenggarakan kembali dan digelar sampai bulan Desember 2018.

Piala Indonesia sendiri sudah lama vakum alias tidak diselenggarakan. Turnamen yang sempat bernama Copa Dji Sam Soe itu terakhir kali dihelat pada 2012 dan dimenangkan oleh Persibo Bojonegero.

PSSI sendiri saat ini tengah merumuskan pelaksanaan Piala indonesia sebaik mungkin. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut bahwa turnamen yang melibatkan tim-tim dari Liga 1 sampai Liga 3 itu kemungkinan besar akan berlangsung sampai akhir tahun.

“Piala Indonesia sudah kami godok dan pasti bergulir. Bisa jadi Piala Indonesia berakhir di Desember,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Jokdri menyebut bahwa saat ini PSSI sudah menuntaskan rancangan jadwal Piala Indonesia. Dia menyebut bahwa jadwal yang sudah disusun itu pun akan segera didistribusikan pada tim-tim peserta saat digelarnya Kongres Tahunan PSSI.

“Rasanya tanggal 13 Januari menjadi bagian dari program (Piala Indonesia) yang akan disosialisasikan kepada member melalui kongres,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *