NasDem Minta Demokrat Tak Pakai Syarat untuk Bergabung Dukung Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA – Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate meminta Demokrat tak paksakan syarat untuk bergabung ke koalisi Joko Widodo di Pilpres 2019. Keinginan Demokrat gabung incumbent memang sudah santer diberitakan beberapa pekan belakangan ini.

Mulai dari sinyal dari Ketum PPP Romahurmuziy yang mengatakan, ada dua partai yang akan menyatakan bergabung pada bulan April ini. Sementara Ketum Golkar Airlangga Hartarto lebih rijit lagi, menurut dia ada partai biru yang akan gabung koalisi Jokowi. Biru identik dengan Demokrat dan PAN.

Johnny mengatakan, kubu Jokowi tentu saja terbuka bagi siapa saja partai yang ingin ikut mendukung. Tapi, dia berharap, tak ada syarat dari niatan bergabung itu.

“Kami dari poros Jokowi tentu membuka ruang kerja sama politik dengan Demokrat saat pilpres nanti dengan harapan Demokrat bisa mendorong titik kesamaan platform dengan tidak memaksakan syarat yang sulit dan mungkin akan butuh banyak enerji untuk menyepakatinya,” kata Johnny saat dihubungi, Selasa (24/4).

Apalagi jika syarat itu adalah posisi Cawapres. Seperti diketahui, Demokrat tengah menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk ikut bertarung di Pilpres 2019. Sudah sejak awal tahun 2018, AHY rajin keliling Indonesia untuk menyapa masyarakat.

“Pintu kerja sama politik dengan Demokrat tentu terbuka luas, namun ada baiknya Demokrat mendorong titik simpul kesamaan platform politik dan tidak memaksakan 3 syarat yang hanya akan menghabiskan energi dalam negosiasi yang akan sulit mencari titik temu,” kata Johnny.

Johnny mengatakan, nama Cawapres sudah berada di kantong Jokowi. Menurut dia, hanya tinggal tunggu momentum untuk mengumumkan saja.

“Kami tentu mengajak Demokrat bergabung dalam ‘The winning Team’ dan untuk bersama sama membangun bangsa dan negara, dengan harapan mudah-mudahan dipercaya rakyat,” tutup anggota DPR RI ini.

 

 

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *