Mulai Desember 2018, Gerbang Tol Tambun Akan Diberlakukan Ganjil Genap

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali akan memperluas kebijakan penanganan kemacetan di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Salah satunya adalah perluasan kebijakan ganjil genap yang akan diterapkan di gerbang tol Tambun

Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Hindro Surahmat, mengatakan perluasan ganjil genap ini dilakukan sebagai pertimbangan masih adanya kemacetan di ruas jalan tol tersebut. Sebab proyek pengerjaan seperti pembangunan tol layang (elevated), Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, dan LRT Jabodebek, berdampak pada peningkatan volume kendaraan.

“Kebijakan akan dilakukan ganjil genap. (Kemarin) sudah di Bekasi Timur dan Bekasi Barat sekarang akan ditambah di Tambun,” kata Hindro saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/11).

Hindro mengatakan, realisasi kebijakan ganjil genap di pintu Tol Tambun akan berlaku efektif mulai awal Desember mendatang. Sejauh ini sudah dalam tahap sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BPTJ serta Dinas Perhubungan (Dishub).

“Awal desember kita lakukan ganjil genap di Tol Tambun dari jam 06.00 sampai jam 09.00 WIB,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sebagai bentuk kompensasi pihaknya akan menyiapkan kendaraan bus di beberapa titik sebelum pintu masuk Tol Tambun. Dengan begitu, diharapkan masyarakat akan dapat beralih menggunakan moda transportasi umum.

 

 

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *