Marquez: Kemenangan di Jerez Sangat Penting Buat Saya

JEREZ – Marc Marquez berhasil menjadi pemenang di GP Spanyol, yang berlangsung di di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Menurut dia, kemenangan ini begitu penting untuk memulai balapan selanjutnya di Eropa.

“Tentu saja ini sangat penting buat saya. Setiap balapan sangat penting, tetapi yang ini penting untuk memulai di Eropa dengan cara yang bagus,” ujar pebalap tim Repsol Honda itu.

Dilansir laman Motorsport.com, Senin (7/5/2018), sang Baby Alien julukan Marquez mengakui bahwa akhir pekan ini cukup sulit untuk mendapatkan gelar juara. Ketika latihan bebas harus terjatuh beberapa kali.

“Saya akan melakukan tes besok, karena saya sempat terjatuh tiga kali sebelum balapan,” kata dia.

Kemenangan Marquez di GP Spanyol ini membuat dia berada di puncak klasemen sementara. Raihan poin yang dikumpulkan dalam empat kali balapan, yaitu 70, dengan urutan kedua dihuni Johann Zarco 58 poin, dan ketiga Maverick Vinales 50 poin.

Langkah pebalap asal Spanyol menjadi juara di seri keempat musim 2018 ini terbilang cukup mulus. Setelah Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo terjatuh bersamaan, Marquez langsung melesat jauh dengan pebalap di belakangnya, sampai finis urutan pertama.

 

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *