Johann Zarco Minta Maaf Pada Marquez Atas Insiden di MotoGP Australia

JAKARTA – Johann Zarco meminta maaf kepada Marc Marquez atas insiden di MotoGP Australia, Minggu (28/10/2018). Seperti diketahui pebalap Yamaha Tech 3 itu menabrak bagian belakang motor Marquez yang membuat keduanya gagal finis saat melaju di putaran keenam.

Atas kejadian tersebut Zarco terlempar dari motornya, sementara sang juara dunia MotoGP 2018 tidak bisa melanjutkan balap karena tunggangannya mengalami kerusakan parah. Meski Marquez tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun Zarco sempat menghampirnya untuk meminta maaf.

“Saya menghampiri untuk mengatakan maaf karena saya benar-benar menghancurkan bagian belakang motornya. Dia (Marquez) mengatakan kepada saya hal yang paling penting adalah saya tidak melukai diri sendiri,” kata Zarco yang dikutip dari Crash.net, Minggu (28/10/2018).

Johann Zarco terpelanting dari motornya, di mana sebelumnya menabrak bagian belakang motor Marc Marquez di GP Australia 2018.

Johann Zarco terpelanting dari motornya, di mana sebelumnya menabrak bagian belakang motor Marc Marquez di GP Australia 2018.(MOTOGP)

Zarco menjelaskan bahwa insiden terjadi saat keduanya sedang dalam kecepatan tinggi. Kondisi saat itu tidak banyak ruang tersisa di sebelah kiri yang akhirnya membuat momen benturan tidak bisa dihindari.

Meski masalah berakhir damai, namun kerugian besar tetap berada di Zarco. Pasalnya dia tidak bisa menyelesaikan balap dan harus kehilangan poin dalam berkompetisi di klasemen pebalap satelit, bahkan poinnya tertingal oleh Cal Cruthlow dan Danilo Petrucci.

“Saya merasa sangat sedih karena tidak menyelesaikan lomba dan tidak dapat poin lebih banyak dari Danilo atau Crutchlow meski mereka tidak balap,” ucap Zarco.

Saat ini Zarco sudah mengantongi 133 poin dan berada pada urutan ketujuh. Sementara Crutchlow berada di urutan kelima dengan 148 poin yang kemudian disusul oleh Petrucci dengan 137 poin.

 

 

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *