Jadi Warga Kehormatan, Kapolda Metro Jaya Minta Brimop Beri Pelayanan Sekuat Tenaga Pada Masyarakat

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri. Apel penyambutan digelar di lapangan Promoter Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Usai memberikan kehormatan, Idham beserta tamu undangan dipertontonkan aksi terjun payung yang dipimpin oleh Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Audie Latuheru. Terjun payung itu terdiri dari enam orang, salah satunya adalah Polisi Wanita (Polwan) Brigadir Yenny.

Dalam acara ini, Idham mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri.

“Izinkan saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya menyampaikan apresiasi setingginya atas kepercayaan dan dedikasi serta anugerah yang rekan-rekan berikan kepada saya. Tentunya ini akan saya jadikan motivasi saya untuk selalu berbuat yang lebih baik lagi selagi pimpinan memberi kepercayaan saya jadi Kapolda Metro,” kata Idham dalam sambutannya, di lokasi, Sabtu (24/11).

Idham mengatakan, berikanlah pelayanan kepada masyarakat dengan sekuat tenaga. Kepada seluruh anggota, Idham menaruh kepercayaan untuk membuat Polri lebih dipercaya oleh masyarakat.

“Saya berharap para perwira bisa mengajak anggota untuk berkomitmen, membuat dan menjadikan Brimob Polda Metro Jaya sebagai pasukan kebanggaan Polda Metro Jaya dan institusi Polri. Itulah amanat saya. Semoga ini jadi motivasi,” kata Idham.

Di acara itu juga digelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan oleh jajaran Brimob Polda Metro, dalam menghadapi serangan teroris. Simulasi dilakukan terhadap sebuah angkutan umum Kopaja P16 jurusan Tanah Abang-Cileduk yang meledak di Mapolda Metro Jaya.

Sebelum ledakan terjadi, sempat terjadi baku tembak antara terduga teroris dan pasukan Brimob. Acara simulasi itu pun sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan apel penyambutan.

 

 

 

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *