Dhana Tahir : Aksi 4 November Jadi Pembelajaran Positif Bagi Bangsa

JAKARTA – Aksi demonstrasi 4 November 2016, disebut Pakar Media Sosial, IT dan Creative Campaign Dhana Tahir bisa menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia. Khususnya, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam konteks NKRI yang demokratis, multikultural, dan heterogen, seharusnya aksi tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia,” kata Dhana Tahir, usai mengisi Seminar Nasional di Jakarta.

Menurutnya, aksi yang digelar oleh para umat Islam itu merupakan aksi yang luar biasa.
Sebab, aksi itu berlangsung damai, sejak siang hari hingga petang, walaupun pada malam harinya terjadi kericuhan yang disebabkan oleh sejumlah oknum tidak bertangung jawab.

“Makanya, saya ucapkan terima kasih kepada para ulama, santri, dan semua peserta demonstrasi yang melakukannya dengan sangat tertib,” juga kepada POLRI dan TNI yang telah menjaga dan mengawal dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan ujar Trainer Asia Dhana Tahir.

Mengenai kericuhan yang terjadi pada malam harinya, menurut Dhana Tahir hal itu tetap harus diproses secara hukum.
Tepatnya, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Tentunya, Presiden menyampaikan sesuatu yang berdasarkan data yang akurat dari aparat, dan sudah melalui proses evaluasi, harus segera ditindaklanjuti, dan diproses secara hukum masalah tersebut,” kata Dhana Tahir di sela waktunya mengisi Seminar Nasional tentang Digital Marketing, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *