Bima Sakti Harap Wartawan Tidak Takut Kritik Timnas Indonesia

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti berharap wartawan tidak takut memberi kritikan untuk Skuat Garuda di masa mendatang usai ditahan imbang Filipina 0-0 pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11).

Kinerja wartawan menjadi sorotan usai Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengaitkan pemberitaan yang ada dengan prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Menurut Edy Rahmayadi dalam cuplikan video yang viral di media sosial, prestasi Timnas Indonesia akan bagus apabila wartawan atau media juga memberikan berita yang bagus untuk Tim Merah Putih.

Bima Sakti mengakui media memiliki peran penting untuk Timnas Indonesia. Asalkan kritik dan informasi yang diberikan bersifat membangun. Demi perkembangan yang baik untuk Timnas Indonesia di masa mendatang, Bima berharap wartawan tidak takut untuk memberikan kritik.

Pernyataan Edy Rahmayadi soal kinerja wartawan sempat viral dalam beberapa hari terakhir.
Pernyataan Edy Rahmayadi soal kinerja wartawan sempat viral dalam beberapa hari terakhir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

“Ke depan wartawan jangan takut untuk memberikan masukan karena semua untuk kemajuan Timnas Indonesia,” ujar Bima Sakti dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bima Sakti sangat ingin media tetap mendukung perkembangan sepak bola Indonesia termasuk melalui kritik pedas sekalipun.

“Saya mohon kepada media, siapa pun pelatihnya [Timnas Indonesia] nanti terus didukung. Dikritik pun tak masalah asal tujuannya demi kebaikan,” sambung mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an itu.

Senada dengan Bima Sakti, winger Timnas Indonesia Riko Simanjuntak juga mendukung peran media dalam kemajuan Timnas Indonesia.

“Boleh saya katakan pada media tidak usah takut. Kalau memang demi kebaikan ayo kita tantang. Kalau sepak bola mau maju kita harus bersama-sama,” ujar Riko.

Di Piala AFF 2018 Timnas Indonesia mengakhiri turnamen dengan menempati peringkat keempat klasemen Grup B di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura. Indonesia gagal melaju ke babak semifinal.

Dalam empat pertandingan Tim Merah Putih hanya meraih empat poin hasil dari sekali kemenangan atas Timor Leste (3-1), satu kali imbang dengan Filipina (0-0), dan dua kali kalah: Singapura (0-1) serta Thailand (2-4).

 

 

 

Sumber: CNNIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *